6 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil – Seorang ibu sebenarnya memiliki tugas yang berat dalam sebuah rumah tangga. Ia harus mengurus anak, suami, serta kebutuhan rumah. Namun meski ibu rumah tangga sangatlah sibuk, tidak menutup kemungkinan baginya untuk berkarya.

Banyak sekali peluang yang bisa seorang ibu lakukan dengan menjadi wirausaha. Ada beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang dapat ibu lakukan. Jika ibu ingin berkarya akan tetapi masih bingung mau usaha apa, berikut ini merupakan peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal di bawah 1 juta yang patut dicoba :

Bisnis Online Shop

Tahukah kamu bahwa online shop sekarang masih populer dan banyak yang disukai para remaja ataupun ibu-ibu. Hal ini karena mindset mereka berkutat dengan internet saja kamu dapat berbelanja barang yang di inginkan.Bahkan tanpa kamu harus keluar rumah untuk pergi ke pasar ataupun supermarket. Dan hal tersebut tentunya akan membutuhkan biaya transportasi dan juga tenaga. Dengan online shop, semua barang yang diinginkan dapat di beli dengan smartphone ataupun laptop di kamar. Mengenai online shop, ada hal yang perlu kamu tahu mengenai cara membangun online shop secara sederhana.

Bahkan hanya dengan menggunakan blog gratis. Sangat mudah untuk di pahami, untuk awalan bagi ibu rumah tangga, cara membangun blog yang nantinya akan di gunakan untuk online shop. Sebaiknya gunakan alternatif lain seperti berjualan produk secara online dengan situs marketplace yang populer , seperti Tokopedia.com, Bukalapak.com,Olx.co.id, dan lain sebagainya.

Bisnis Jahit Pakaian

Bagi kamu yang bisa menjahit pakaian, tidak ada salahnya untuk membuka usaha jahit pakaian. Usaha ini merupakan usaha yang menggunakan modal kecil dan cukup menguntungkan karena tidak akan lekang oleh zaman. Jasa jahit pakaian sangat ramai di sukai masyarakat, bahkan bukan ibu rumah tangga saja melainkan banyak penjahit dari kalangan pria.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta ini akan semakin ramai pelanggan saat momen tertentu, misalnya menjelang hari lebaran serta masuk sekolah.Ada sebagian penjahit yang bekerja sama dengan banyak sekolah untuk membuat seragam.Hal ini karena setiap sekolah mempunyai seragam khusus dengan corak serta warna berbeda yang di kenakan setiap hari-hari tertentu. Jika musim sekolah datang, para penjahit biasanya kebanjiran order baju seragam oleh siswa baru yang akan masuk sekolah. Untuk itu, jika ditekuni dengan baik, bisnis yang satu ini akan menjadi bisnis besar dan sangat menguntungkan.

Menjadi Penulis Lepas

Jika kamu memiliki bakat menulis atau setidaknya memiliki minat di bidang tulis menulis, tidak ada salahnya mencoba mengembangkan bakat kamu menjadi sumber pendapatan tambahan sebagai seorang penulis. Menulis  dapat memberikan peluang bagi kamu untuk menghasilkan uang, dan kamu dapat memulainya dengan bekerja di beberapa situs marketplace yang menawarkan pekerjaan di bidang menulis

Membuka Jasa Katering

Jasa katering juga bisa kamu jadikan sebagai bisnis sampingan yang sangat menjanjikan, terutama bagi para ibu rumah tangga yang suka memasak. kamu bisa memulainya dengan menerima pesanan dari orang sekitar kamu seperti tetangga, kerabat atau teman-teman kamu.

Bahkan kamu juga dapat menerima katering dari teman kantor yang umumnya katering ini bersifat kerja sama untuk jangka panjang yang rutin selama sepekan. Jika kamu bisa menekuni bisnis ini, bukan tidak mungkin lagi bisnis katering kamu akan menjadi sebuah bisnis besar yang mampu meraup untung puluhan jutaan rupiah per bulannya.

Membuat Kerajinan Tangan

Apakah kamu suka merangkai bunga, atau membuat berbagai kerajinan tangan lainnya ? Manfaatkan hobi kamu ini menjadi sebuah bisnis rumahan yang menghasilkan. Selain kamu memiliki keahlian sebelumnya, kamu juga bisa mengasah kemampuan kamu dengan membuat kerajinan tangan lain yang dapat dengan mudah kamu temukan di internet.

Dengan internet, segala sesuatu akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan, salah satunya di bidang pemasaran. kamu bisa memasarkan kerajinan yang kamu buat melalui sosial media baik itu facebook, intagram maupun twitter. Apabila kamu mampu membaca peluang, maka kemungkinan bisnis kerajinan tangan kamu akan menjadi bisnis kerajinan yang berskala besar. Kuncinya ialah keunikan serta kualitas dalam produk kerajinan tangan yang kamu jual.

Membuat Kue atau Makanan Kering

Ini adalah pilihan peluang usaha lain bagi kamu yang hobi memasak. Ada berbagai jenis kue atau jajanan yang dapat kamu buat dan pasarkan dengan sangat mudah. kamu bisa mencoba beragam jenis kue yang disukai oleh anak-anak dan memasarkannya dengan cara menitipkan kue tersebut di kantin sekolah si anak, atau kamu juga dapat memasarkan kue buatan kamu ke supermarket dan warung-warung di sekitar rumah kamu.

Demikianlah informasi yang bisa kamu ketahui mengenai peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta. Semoga informasi 6 peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal di bawah 1 juta tersebut dapat bermanfaat untuk kamu.