Hal yang menarik untuk dibahas adalah bagiaman cara menulis konten yang baik untuk company profile alias website perusahaan, kamu sebagai digital marketer wajib banget tahu tips-tips untuk mengembangkan website perusahaan dan tentu saja memberikan dampak yang positif dari segii pemasaran mesin pencari (SEM) dan SEO. Oleh karena itulah min Ribrick pada kali ini akan membahas mengenai konten yang paling penting dan harus ada dalam suatu situs blog perusahaan company profile.

(Artem Podrez/Pexels)

Pertama adalah menentukan niche atau target audiens dan hal tersebut sangatlah penting mengingat bahwa kita semua tidak dapat menjadi palugada (apa yang lu mau gua ada) karena tipe website yang seperti selain tidak baik untuk strategi pemasaran juga akan memberikan kesan atau citra yang buruk bagi branding perusahaan. Oleh karena itu, kamu harus menentukan target audiens ataupun klien kamu apa saja, misalnya saja kamu bergerak sebagai penulis konten pada perusahaan penyedia layanan pendidikan, tentu saja akan sangat aneh apabila kamu mempublikasikan konten tentang politik pada situs web perusahaan. Nantinya bisa-bisa kamu akan kena marah dengan atasan karena membuat konten yang tidak relevan.

Kedua adalah bagaimana caranya kamu dapat memaksimalkan audiens tertarget dengan melakukan pengoptimalan SEO Onpage, dengan demikian kamu dapat memastikan bahwa artikel atau konten yang kamu buat sampai ke target audiens yang tepat dan memberikan kesan yang positif bagi pengunjung, apalagi apabila pengunjung sampai tertarik kepada konten kamu bisa jadi akan meningkatkan branding dan penjualan perusahaan. Jadi usahakan untuk menulis konten yang relevan dan memaksimalkan teknik SEO Onpage. Penjelasan SEO Onpage akan min Ribrick jelaskan selanjutnya, namun hal yang paling utama mengenai SEO Onpage adalah membuat konten minimal 400 kata, menggunakan kata kunci yang terfokus melalui hasil riset keyword, kemudian melakukan update ke indexer.

Kurang lebih basisnya adalah sama, dalam rangka mengeksekusi rencana Search Engine Marketing (SEM) yang baik, kamu perlu memastikan bahwa konten yang kamu buat sudah layak baca dan mampu memberikan pengguna kenyamanan menjelajah situs web kamu atau web perusahaan kamu. Misalnya saja perusahaan hosting bisa saja menulis artikel tentang bagaimana caranya membuat website dan lainnya, jika pembacanya menunjukkan ketertarikan terhadap konten artikel tersebut dan mencari tahu lebih dalam mengenai web perusahaan kamu, hal tersebut bisa terkonversikan menjadi sales lho sob.

Konten yang Harus Diisi dalam Website Company Profile

  • Update berita tentang perusahaan, testimoni, dan project klien yang sudah diselesaikan. Berita tentang perusahaan juga dapat diisikan dengan konten unik seperti suasana orang-orang dalam kantor perusahaan kamu.
  • Update mengenai kultur perusahaan atau budaya perusahaan seperti kaizen misalnya (continuous improvement) dan hal lainnya yang bisa kamu bedah dan telaah lebih dalam.
  • Tulis konten yang menggambarkan secara garis besar tentang layanan atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan dan harus relevan. Misalnya, perusahaan yang menjual produk perlengkapan bayi tentu saja harus menulis artikel tentang tips parenting karena pasarnya menyasar atau tertarget pada ibu-ibu yang mempelajari parenting dan menemukan kalau situs yang ia jelajah adalah situs web perusahaan perlengkapan bayi.

Karena situs web menjangkau audiens yang sangat luas bahkan pengunjung internasional pun bisa saja tersangkut ke situs web perusahaan kamu. Berangkat dari argumentasi ini sebenarnya ada hal yang harus kamu prioritaskan jika ingin menggaet pasar yang lebih luas, yakni memaksimalkan SEO website.

SEO Website itu jangkauannya sangat luas sekali, ada link building, ada pembuatan konten, ada SEO Teknikal, dan masih banyak lagi. Namun, kamu tidak perlu repot apabila tidak mengetahui hal-hal seperti ini atau tidak ingin ribet dan hanya fokus pada berbisnis dan perkembangan perusahaan, karena kami menawarkan solusinya. Solusi utamanya adalah berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis ke PT Ribrick Teknologi Utama melalui elang@ribrick.id atau WA 0878-7163-8910 untuk mengenal jasa SEO kami dan bagaimana proses kami bekerja terutama telah dipercaya perusahaan besar setiap bulannya. Kami akan jamin situs web anda melesat di mesin pencari dan tetap nangkring di page one Google.