Android menawarkan banyak aplikasi unggulan yang dapat di gunakan para penggunanya, aplikasi tersebut ada yang menggunakan daya energi baterai yang banyak juga ada yang kecil akan tetapi aplikasi itu terus berjalan sehingga menghabiskan daya walau keadaan stand by, apakah anda mengeluhkan situasi tersebut terlaru boros nya energi yang di habiskan dan berpikir bagaimana sih cara menghemat baterai android agar tetap awet energinya.

(Lisa/Pexels)

Smartphone merupakan perangkat yang paling populer dan favorit di gunakan oleh para pebisnis, remaja sampai anak-anak, menawarkan banya pilihan model dengan harga yang relatif terjangkau membuat perangkat yang satu ini cukup bersahabat untuk kalangan mengengah sampai atas, namun di balik kemewahan itu semua terdapat satu hal yang membuat kepala pusing yakni mengenai baterai.

untuk mengantisipasi baterai agar awet ialah dengan cara menghemat baterai android tersebut sesuai kebutuhan kita, oleh karena itu ada banyak sekali hal-hal yang harus anda lakukan dan perhatikan seperti berikut :

Trik dan Tips Menghemat Baterai Android

1). Terlalu sering mengisi energi baterai tidak akan merusak baterai itu sendiri karena sudah di rancang semaksimal mungkin, oleh karena itu jika baterai mulai habis sekitar 20% segera mengisi jangan biarkan sampai habis.

2). Matikan jaringan seperti Bluetooth, GPS, paket data dan Wireless jika sedang tidak di gunakan.

3). Redupkan kecerahan layar.

4). Menggunakan software power saving.

5). Pantau aplikasi yang sekiranya menghabiskan energi apabila tidak di gunakan matikan saja.

6). Mendengarkan musik menggunakan headphone daripada langsung menggunakan speaker perangkat yang akan menghabiskan energi tinggi.

7). Setting profil getar saja atau silent serta kecilkan volume suara perangkat android anda.

Langkah cara menghemat baterai android di atas hanya untuk mengantisipasi saja agar baterai awet serta tidak terlalu boros, namun berdasarkan pengalaman semua itu berguna walau kisaran 70–80% menghemat baterai android.