Walaupun puasa sudah lewat terhitung publikasi artikel ini terbit, tetap saja sobat Ribrick pasti sempat kepikiran ingin mulai bisnis kan saat bulan puasa? Nah, min Ribrick ini ada saran bisnis yang selalu laris manis pada bulan ramadan, yuk dicek. Pada bulan suci ramadan, umat muslim di seluruh dunia menahan haus dan lapar serta hawa nafsu guna memenuhi syarat Rukun Islam yang ke 3 yaitu Puasa.

(Khats Cassim/Pexels)

Bicara bisnis pada bulan ramadhan tentu sobat Ribrick semua pengen tahu bisnis apa yang booming pada bulan ramadhan. Siapa tahu ada yang ingin memulai bisnis, atau ingin meningkatkan omset dengan menambah bisnis baru. Pada bulan suci ramadhan tentu semua yang laku adalah hal-hal yang berhubungan dengan bulan suci. apa saja ini dia …

Bisnis Yang Laku di Bulan Suci Ramadhan

Bisnis Makanan/Minuman Takjil

Takjil itu adalah makanan kecil atau makanan ringan yang membuat orang-orang yang berpuasa menunggu lama untuk berbuka. Secara harfiah sendiri takjil adalah “segera” artinya Tidak menunda-nunda. Menyegerakan untuk berbuka. Bisnis makanan dan minuman takjil relatif mudah, karena waktunya hanya pada sore hari pukul 4 sampai dengan 7 malam. Biasanya bisnis seperti ini sangat laku jika di buka di pinggiran jalan. Karena banyak para pengendara terutama speda motor tidak sempat berbuka pada saat dalam perjalanan. Bisnis ini juga bisa dilakukan ditempat-tempat ramai contohnya di dekat kontrakan, atau di pinggiran kampus. Ini bisnis yang sangat baik dan menguntungkan.

Makanan untuk Buka dan Sahur

Jika tempat tinggal Anda banyak rumah-rumah kost atau gedung-gedung perkantoran, bisnis makanan untuk berbuka atau sahur mungkin cocok. Alasannya, banyak karyawan yang lembur sehingga tidak bisa pulang cepat sebelum waktu berbuka. Sementara, mereka yang tinggal di tempat kost biasanya malas untuk memasak sendiri makanan untuk sahur mereka.

Buah-Buahan

Untuk tetap menjaga stamina dan energi ketika berpuasa tentu banyak orang membutuhkan vitamin. Salah satu sumber vitamin adalah pada buah-buahan. tapi bukan cuma itu, pada bulan ramadhan banyak orang membeli buah-buahn guna membuat minuman untuk berbuka. yang paling terkenal adalah soup buah. Tentu bisnis buah-buahan segar pada bulan ramadhan sangat menguntungkan.

Kue lebaran

Ah, bisnis ini memang tidak ada matinya, Meskipun hanya ramai setiap menjelang lebaran dan banyak juga yang mendadak menjajakannya, tetap saja ramai peminat. Buat kue lebaran yang unik, mainkan harganya dan tawarkan ke teman-teman dekat.

Baju muslim

Rata-rata orang akan banyak berbelanja baju muslim di bulan puasa ketimbang di bulan-bulan lain. Meskipun akan banyak sekali yang toko yang menjual baju muslim, Anda harus lebih kreatif dalam menjualnya. Cari model yang bayak dipakai artis misalnya.

Demikian informasi tentang bisnis yang gak pernah mati saat bulan Ramadan, semoga informasi bisnis ini bermanfaat untuk anda yang sedang ingin memulai bisnis atau ingin mengembangkan bisnisnya pada bulan suci ramadhan ini. sukses selalu untuk anda semua mas bro…