Bisnis Online Yang Lagi Trend Yang Anda Perlu Tahu – Berbisnis atau berdagang merupakan salah satu pilihan profesi untuk mendapatkan uang yang saat ini lagi digandrungi oleh anak-anak muda. Maklum, saat ini persaingan di dunia perusahaan untuk menjadi seorang karyawan sangatlah ketat ditambah memang Indonesia memiliki kekurangan pebisnis.

Banyak keuntungan yang didapatkan ketika anda memilih untuk berbisnis jika dibandingkan dengan menjadi seorang karyawan. Namun bukan berarti menjadi karyawan adalah hal yang tidak baik, masing-masing profesi menurut kami memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Dalam profesi pebisnis, anda akan memiliki waktu yang lebih flexible dan potensi pendapatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Karakter pekerjaan seperti ini sangat cocok bagi pribadi yang menyukai tantangan. Karena dalam berbisnis pendapatan yang diperoleh tidaklah stabil. Berbeda dengan menjadi karyawan yang pendapatannya sudah bisa dipastikan kestabilannya.

Bagi anda yang secara komitmen sudah mantab untuk berbisnis di dunia online, maka perlu anda ketahui beberapa bisnis online yang lagi trend yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda dibawah ini. Kenapa bisnis online? karena menurut data statitia.com, peluang bisnis E-Commerce masih tetap mengalami peningkatan hingga mencapai Rp 130 triliun!

Berikut ini beberapa Bisnis Online Yang Lagi Trend Yang Anda Perlu Tahu:

  1. Affiliate Marketing

Bisnis online menjadi affiliate marketing bakal menjadi trend bisnis ditahun 2018. Sudah tidak terhitung blogger yang menikmati banyak penghasilan dari bisnis affiliate. Sistemnya sederhana, anda hanya mempromosikan produk yang dijual oleh seseorang atau perusahaan untuk mendapatkan komisi dengan sistem affiliate.

Misal anda memiliki blog atau website dengan jumlah trafic pengunjung mencapai ribuan tiap harinya, maka anda bisa memasang banner pemasaran produk dari perusahaan tertentu dan ketika pengunjung situs anda mengklik banner tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi dari perusahaan yang memiliki produk tersebut. Salah satu perusahaan besar yang menerima affliate marketing adalah Amazon.

  1. Youtuber

Bisnis Online Yang Lagi Trend berikutnya. Anda tahu Bayu Skak? Nama yang begitu populer melalui youtube. Jangan bayangkan dia berbicara panjang lebar dan mengeluarkan celetukan-celetukan yang lucu adalah kegiatan iseng dia tanpa ada manfaat sama sekali seakan-akan dia kurang pekerjaan saja. Justru saat dia di youtube, dia sedang bekerja. Jika anda googling mengenai pendapatan Bayu, maka anda akan tercengang. Pendapatannya bisa belasan juta dalam sebulan.

Kok bisa sebesar itu? Hal ini juga bisa anda dapatkan melalui channel youtube. Menjadi youtuber seperti Bayu menjadi bisnis online yang lagi trend juga. Tidak hanya menghasilkan banyak uang, para youtuber tidak sedikit yang kemudian dengan kepopuleran videonya menjadi artis-artis. Jadi jika anda adalah orang yang hobby membuat video-video kreatif, maka menjadi youtuber adalah jalan yang terbaik untuk memperoleh penghasilan.


  1. Jasa Desain Grafis

Semakin banyak perusahaan-perusahaan yang masuk dalam pemasaran melalui media online, maka semakin banyak juga kebutuhan untuk membuatkan desain grafis untuk web mereka. Nah bagi anda yang memiliki daya imaginasi tinggi dan skill menggambar di komputer, maka sudah saatnya hobby anda membawa berkah bagi anda. Dalam bisnis jasa desain grafis sebenarnya juga tidak perlu modal banyak. Cukup dengan satu perangkat komputer anda bisa mendulang pundi-pundi penghasilan.

  1. Digital Agency

Bisnis Online Yang Lagi Trend selanjutnya. Setiap perusahaan sangat membutuhkan pemasaran untuk bisa mengenalkan produk-produknya di masyarakat. Dalam pemasaran di dunia maya, ada satu team yang khusus memberikan jasa mempromosikan produk ke masyarakat melalui berbagai media berbasis internet seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Jasa seperti ini dikenal sebagai Digital Agency. Bisnis model begini saat ini lagi trend, anda bisa masuk di dalamya. Tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan, cukup bermodal komputer dan sambungan internet.