Teknologi tentunya bukanlah kata yang asing di telinga kita. Dengan berkembang pesatnya teknologi yang ada, tentunya berkembang pula software yang ada. Salah satunya adalah android. Android merupakan sistem operasi yang dimiliki oleh google. Sistem operasi ini sedang naik daun dibanding sistem lain semisal symbian, windows phone, blackberry, dll. Berikut beberapa fakta menarik tentang android :

#1: Android adalah sistem operasi mobile nomor 1 di dunia

Saat ini, teknologi android sedang merajai pasar dunia untuk sistem ponsel. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, sistem operasi nomor 1 di dunia dahulu dikuasai oleh symbian.

Teknologi dengan Nama Makanan

#2: Memakai nama makanan

Setiap versi pada sistem operasi android merupakan nama makanan, terutama nama hidangan penutup. Tengok saja beberapa versi android semisal Cup Cake, Donut, Eclair, Frozen Yoghurt, Gingerbread, Honey Comb, dan lain sebagainya. Dalam setiap versinya, teknologi android selalu memiliki fitur baru yang tentunya mengoda para user untuk mencoba android versi terbaru.

#3: Memiliki pasar pribadi

Dengan adanya play store pada sistem android, para user bisa mendownload ribuan aplikasi yang ditawarkan oleh vendor. Mulai dari aplikasi berbayar hingga aplikasi yang dapat dinikmati secara gratis. user pun dengan bebas bisa mendaftar sebagai vendor. Dengan cara yang mudah tentunya.

#4: Android berdiri sendiri

Pada awalnya android adalah sebuah proyek open source. Di kembangkan dengan mendirikan Open Headset Alliance yang terdiri dari banyak perusahaan dari seluruh dunia. Baru setelah itu dibeli oleh google dan berkembang pesat seperti saat ini.

Teknologi Berkembang Pesat

#5: Perkembangannya pesat

Tak dipungkiri lagi jika android berkembang dengan sangat pesat. Dalam 1 tahun terakhir ini saja, perkembangan teknologi android sudah mencapai 86%. Android sudah menguasai pasar dunia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya gadget menggunakan sistem android yang beredar di pasaran.

#6: Presiden AS memakai android

Presiden AS, Barrack Obama mengganti Blackberry miliknya dengan Android. Alasannya karena android memiliki keamanan yang jauh lebih baik daripada Blackberry.

#7: Kelemahan Android

Tentunya tidak ada sistem yang secara 100% sempurna. Android pun memiliki kelemahan. Yaitu, belum memiliki media resmi untuk melakukan sinkronisasi dari gadget ke komputer anda. Tidak seperti OS lain yang sudah memiliki media resmi terlebih dahulu.